Ketua DPRD Gorut Ingatkan OPD Soal Persoalan Tanah, Nurdjanah: Selesaikan Dulu Pembebasan Lahan, Baru Membangun - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ketua DPRD Gorut Ingatkan OPD Soal Persoalan Tanah, Nurdjanah: Selesaikan Dulu Pembebasan Lahan, Baru Membangun

Republikpos, Gorut – Tidak henti-hentinya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan persoalan tanah yang memang harus tuntas sebelum dilaksanakan pembangunan.

Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Nurdjanah Yusuf menegaskan bahwa persoalan tanah untuk pembangunan daerah hingga saat ini masih saja terjadi. “Dan itu sudah menjadi rahasia umum dimana persoalan tanah masih banyak terjadi dan kasusnya juga memiliki kemiripan,” ungkapnya.

Olehnya penasehat Fraksi Golkar tersebut menegaskan kembali kepada eksekutif terlebih kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki program. “Pastikan dulu status tanah yang akan digunakan benar-benar tidak ada masalah lagi dan sudah bebas. Setelah ada kepastian tersebut barulah dilaksanakan pembangunan,” tegas Nurdjanah.

Pembangunan kata srikandi Golkar tersebut harus terbebas dari persoalan apapun termasuk persoalan tanah.

“Jika tidak maka akan sia-sia pembangunan yang akan dilaksanakan. Karena pasti persoalan tersebut akan berimbas terutama terhadap pelayanan yang diharapkan dari pembangunan tersebut apalagi yang peruntukannya untuk pelayanan publik,” kata penasehat Fraksi Golkar itu.

Banyak contoh yang terjadi di daerah ini yang ketika pembangunan dilaksanakan namun setelah rampung atau selesai ternyata di belakang hari kemudian baru terungkap ternyata masih menyisahkan persoalan tanah.

“Kita sudah ketahui bersama dan itu pun terjadi di daerah ini, dampaknya juga terasa dimana pelayanan publik terganggu. Tentu hal ini tidak kita inginkan terjadi lagi. Sehingganya kepastian akan lahan harus tuntas dan itu sudah diatur juga dalam regulasi” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top