Defiley Rangkaian HUT Gorut Meriah - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Defiley Rangkaian HUT Gorut Meriah

Wakil bupati bersama sekda gorut pada saat kegiatan pembukaan rangkaian hut gorut ke-12 yang digelar dihalaman kantor bupati gorut.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Pencanangan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ke-12 dihiasi warna-warni.

Itulah yang pertama terkesan di mata Wakil Bupati (Wabup) Gorut, Thariq Modanggu saat memberikan sambutannya pada kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gorut, Jumat (5/4/2019).

“Ya, begitu masuk di tempat ini langsung terlihat warna-warni. Ini sangat penting karena kita menghadapi momen yang sangat sakral namun sensitif. Yakni Pemilihan Umum yang tinggal beberapa hari kedepan. Dan Tadi saya sempat bisik-bisik dengan pak sekda bahwa semua warna ada di sini,” ungkap Thariq sambil tersenyum ceria.

Wabup ini menjelaskan bahwa pemerintah saat itu sangat bangga menjelang HUT Gorut ke-12, tepatnya pada Tanggal 26 April 2019 nanti.

Kata Thariq, momentum ini menjadi refleksi dan proyeksi kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo itu.

“Tentu refleksi itu, kita merefleksi 12 Tahun yang lalu, dan proyeksi, kita memproyeksi kemajuan Gorut kedepan. Oleh karena itu, kita sedikit merefleksi bahwa di usia ke-12 ini tidak sedikit capaian yang kita capai bersama-sama,” ujar wabup yang kerap di sapa ‘Ka Oki’.

Thariq pun menguraikan refleksi pembangunan daerah Gorut, antara lain dari sisi anggaran daerah yang terus meningkat setiap tahunnya.

“Ya, anggaran daerah sebagai motor pembangunan aktivitas selama ini, seperti yang kita ketahui bahwa dari tahun 2007 hanya di angka 35 Milyar, tapi di tahun ini sudah lebih dari 800 Milyar,” urainya.

Di balik meningkatnya anggaran daerah, Thariq mengungkapkan bahwa angka kemiskinan di Gorut terus menurun.

“Angka kemiskinan di Tahun 2007 sekitar 33 persen, saat ini sudah berada di 18,20 persen. Meski masih berada di urutan ke tiga di Provinsi Gorontalo, namun kami yakin proyeksi ke depannya angka kemiskinan akan terus menurun,” pungkas Thariq.

Pencanangan kegiatan HUT ke-12 ini dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, para Asisten, Staf Ahli, wakil Ketua PKK Gorut, anggota DPRD, Kejati, unsur muspida Kabupaten, seluruh Pimpinan OPD, camat, serta Pengurus TP-PKK Gorut.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top