Sebanyak 3443 Personil Linmas Kabgor, Diterjunkan untuk Mengamankan Pemilu – REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Sebanyak 3443 Personil Linmas Kabgor, Diterjunkan untuk Mengamankan Pemilu

Republikpos, Limboto – Semakin dekatnya Pemelihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang ini, semua pihak diminta bersatu untuk mengawal dan menyukseskan pesta masyarakat ini.

Hal ini dibuktikan dengan adanya Ribuan personel perlindungan masyarakat (Linmas) yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Ada 3443 ribu personel linmas Kabupaten Gorontalo siap amankan pemilu tahun 2019,” tegas Nelson dalam sambutannnya saat memberikan pembinaan kepada ribuan linmas di Kabupaten Gorontalo, di Gedung David-Tonny, Kamis (4/4/2019).

Sebagai Daerah terbanyak pemilih, maka tempat Pemilihan Suara (TPS) di Kabupaten Gorontalo yang akan diamankan linmas sejumlah 1.148 TPS.

Nelson mengatakan, dari jumlah TPS itu maka untuk memenuhi personil linmas,setiap TPS ada tiga orang linmas,dan
rekrutmen Linmas sesuai kesepakatan para camat, lurah /kades rekuetmen ini dilanjutkan hingga tahun ini dalam menamabah personil untuk mengamankan Pemilu 2019.

Untuk itu, dirinya berharap pemilu tahun 2019 harus sukses. ada tiga hal yang akan disukseskan, pertama partisipasi masyarakat, camat, Lurah dan Kades beserta Linmas.

Kedua, suksesnya pelaksanaan pemilu, Linmas banyak berkoordinasi dengan KPU dan bawaslu terkait fasilitas dan personil.

Ketiga hasil dari pesta demokrasi ini dilaksanakan sesuai prosedur secara jelas dan tepat datangnya dari tingkat Kelurahan/Desa Sampai ke tingkat pusat.

“Maka dengan itu, Linmas ini tidak hanya sekedar digunakan untuk mengamankan pilpres dan pileg tetapi berbagai kegiatan baik di daerah maupun nasional,” tutup Neslon.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top