Kabupaten Gorontalo Akan Segera Punya Sirkuit Balap Permanen – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kabupaten Gorontalo Akan Segera Punya Sirkuit Balap Permanen

Republikpos, Limboto – Untuk memenuhi janji Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada kaum milenial untuk membangun sarana bagi pecinta otomotif.

Maka tahun ini Pemerintah Gorontalo diatas pimpinan Nelson Pomalingo akan  menyelesaikan sirkuit balap.

Bupati Nelson mengatakan, selama ini para pencinta otomotif hanya menggunakan badan jalan samping Kantor Bupati atau lintasan lapangan Sport Center Limboto sebagai lintasan balap.

“Pembangunan lintasan balap merupakan perhatian dan komitmen kami untuk membuka ruang bagi pecinta otomotif khususnya kaum milenial untuk tidak lagi menggunakan badan jalan karena cukup membahayakan, maka tahun 2018 pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengawali membuat rintisan yang berlokasi di bumi perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto,” jelasnya.

Ia mengungkapkan ini bentuk nyata pemerintah Gorontalo atas janji-janji yang pernah diminta masyarakat dan diiyakan.

“Ini adalah janji saya pada kaum milenial yang hampir setiap bulan mengadakan lomba di sini. Maka kita segera selesaikan tahun ini sirkuitnya, lintasan balap permanen,” ungkap Nelson saat menutup road race, Minggu (31/3/2019) di Lapangan Sport Center Limboto.

Untuk 2018 pembangunan  diawali dengan rintisan, bentuk jalannya dicat dan tahun ini segera diselesaikan untuk menyelesaikan itu pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyediakan anggaran 3 miliar dan saat ini sudah tahap lelang.

“Mudah-mudahan tahun ini juga selesai dan sudah bisa digunakan oleh kaum milenial,” kata Nelson.

Menurutnya, dengan adanya sarana untuk arena balapan, maka pemuda dapat menyalurkan bakat mereka, dan pihaknya dapat mencari bibit pembalap baru yang berpotensi dan mencegah balapan liar di jalanan.

Sementara itu ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Gorontalo Ridwan Bobihoe menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Nelson terhadap kaum pencinta otomotif didaerah ini yang akan membangun lintasan balap permanen.

“Ini merupakan impian kaum pencinta otomotif yang sudah lama dan saat ini telah diwujudkan oleh Pak Bupati Nelson,” ungkap lelaki yang biasa disapa Abang Ridwan Itu.

Terakhir, Ridwan Bobihoe menyarankan agar lintasan balap itu diberi nama Lintasan NP (Nelson Pomalingo).

Menanggapi hal itu, Bupati Nelson menyampaikan pada intinya lintasan balap permanen ini diselesaikan.

“Terkait nama lintasan itu, nanti saja, intinya selesai dulu,” ungkap Nelson.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top