Jelang Pemilu Serentak, Aparat Dihimbau Selektif Terima Bantuan – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jelang Pemilu Serentak, Aparat Dihimbau Selektif Terima Bantuan

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, DR. Indra Yasin,SH,MH mengingatkan kepada seluruh aparat Baik yang ada di desa maupun Kecamatan se-Gorut agar dapat lebih teliti dan menyeleksi segala bentuk program/Kegiatan maupun bantuan yang bersumber dari Pemerintah daerah ataupun Provinsi Gorontalo yang khusus diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Gorut.

Mengingat saat ini telah masuk pada tahapan Pemilihan Umum 17 April mendatang, tentunya segala bentuk penyaluran bantuan dari pihak manapun itu,  harus jelas asal-usulnya,  jangan sampai ada tunggangan politik ataupun unsur-unsur lainnya terkait dengan pemilu mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin kala memberikan sambutan serta pembinaan kepada seluruh aparat Yang ada di Desa maupun kecamatan beberapa waktu lalu.  Menurut Bupati Indra, situasi politik di daerah Kabupaten Gorut menjelang Hari H pemilihan umum baik Presiden dan wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota bulan April mendatang akan semakin panas dan berpengaruh besar pada masyarakat terlebih dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah kabupaten Gorut sendiri.

Sehingganya,  situasi tersebut terkadang sengaja dimanfaatkan sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mempengaruhi masyarakat ataupun menyebarkan isu-isu negatif atau Hoax tentang segala aktifitas pemerintahan daerah seperti Penyerahan bantuan maupun program kegiatan bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh aparat daerah baik ditingkat Desa,  Kecamatan, Hingga Kabupaten dapat lebih jeli dan teliti lagi dalam menerima bantuan bagi masyarakat. Lakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak pemerintah daerah, Kecamatan dan Panwas wilayah tersebut, telusuri asal-usulnya,  jangan sampai ada muatan-muatan ataupun  unsur Politik disitu. Jika melihat ada yang merugikan, segera untuk dilaporkan ke pemerintah daerah dan Pihak Panwascam”,  tegas Bupati Dua Periode ini.

Selain itu, pemerintah daerah Gorut akan segera melakukan langkah-langkah pencegahan dengan mengerahkan sejumlah satuan Pengamanan di daerah Kabupaten Gorut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama yang dapat mengancam situasi daerah Kabupaten Gorut yang aman dan Kondusif.

“Karena tugas pemerintah daerah disini salah satunya menjaga terlaksananya Penyelenggaraan Pesta Demokrasi yang aman,  dan damai di daerah Kabupaten Gorut yang tercinta ini,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top