Jelang Pemilu Serentak, Warga Dihimbau Untuk Gunakan Hak Pilih - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jelang Pemilu Serentak, Warga Dihimbau Untuk Gunakan Hak Pilih

alterntif text

Republikpos, Gorut – Semakin dekat waktu pemungutan suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), diharapkan untuk masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya dan tidak memilih untuk menjadi Golput.

Himbauan sekaligus penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Nurdjanah Yusuf.

“Kami menghimbau agar masyarakat pada 17 April mendatang untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyalurkan hak suaranya,” ujar Nurdjanah.

Dengan ikut berpartisipasi dalam pemilihan umun nanti, tidak hanya ikut menentukan pemimpin bangsa ini dan juga wakil rakyat.

“Namun ada makna lebih dari sekedar memilih pada agenda lima tahunan tersebut. Secara tidak langsung, dengan menyalurkan hak suara, kita secara bersama-sama ikut menentukan kemana arah negara dan bangsa ini,” kata srikandi Golkar tersebut.

Untuk dapat menjamin penggunaan hak pilihnya, tentu harus terdaftar dalam daftar pemilih,

“Jika belum terdaftar, maka diharapkan untuk dapat menghubungi petugas dan melapor bahwa namanya tidak terdaftar. Agar nantinya petugas akan segera mendaftarkan namanya sesuai dengan prosedur serta aturan dan ketentuan yabg berlaku,” tegasnya.

Olehnya, Nurdjanah berharap agar masyarakat dapat mengecek kembali namanya dan memastikan masuk dalam DPT agar pada waktu pemilihan nanti dapat menyalurkan hak suaranya.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top