Antisipasi Bertambahnya Pasien Diare, Pelayanan Kesehatan Agar Ditingkatkan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Antisipasi Bertambahnya Pasien Diare, Pelayanan Kesehatan Agar Ditingkatkan

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat menjenguk warga gorut yang dirawat intens di RS. Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Republikpos,Gorut– Salah satu warga Desa Ilomangga Kecamatan Tolinggula harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Aloei Saboe, Kota Gorontalo, Minggu (31/3/2019) kemarin.

Tarya Atapsil (2 Tahun) adalah anak dari keluarga kurang mampu ini diketahui mengalami kejang-kejang dan harus mendapatkan perawatan serius oleh pihak RS. Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Diketahui, Tarya yang saat ini dirawat di ICCU RS. Aloei Saboe itu terdaftar sebagai pasien umum, sehingga harus terbebani dengan biaya-biaya pengobatan dan perawatannya.

Mendengar kabar tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin segera menjenguk pasien dan bergegas mengambil langkah-langkah terkait biaya pengobatan demi keselamatan anak itu.

“Ya, anak ini (Tarya) berasal dari keluarga kurang mampu, dan kami kaget bahwa ia harus menjadi pasien umum yang harus membayar segala keperluan pengobatan dan perawatan, sehingganya tadi juga (Minggu), saya telah menghubungi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RS. Zus Gorut untuk berkoordinasi dengan Pihak RS. Aloei Saboe terkait penyelesaian biaya dan administrasi tersebut,” jelas Ridwan usai menjenguk Tarya.

Kepada keluarga pasien, Ridwan meminta agar tetap tegar menjalani cobaan ini.

“Saya sampaikan juga kepada keluarganya supaya tidak khawatir terkait biaya rumah sakit itu, sebab saya sudah sampaikan ini kepada kadis kesehatan dan direktur RS. Zus, bahkan saya tegaskan kalau perlu pak kadis jangan tidur malam ini demi pengurusan hal tersebut,” ungkap Ridwan.

Ridwan berharap, pasien ini bisa segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top