Komit Kawal Aspirasi Mulai dari Tingkat Bawah - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Komit Kawal Aspirasi Mulai dari Tingkat Bawah

alterntif text

Republikpos, Gorut   – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail berharap kedepan dalam setiap pelaksanaan Musyawarah Pembangunan baik ditinjau desa, kecamatan, kabupaten, diharapkan tidak akan lagi aspirasi masyarakat yang sama disampaikan.

Beberapa waktu yang lalu, Djafar turun langsung dari komitmen mengawal aspirasi masyarakat mulai dari tingkat desa. Bagi penasehat Fraksi PDIP tersebut, aspirasi yang disampaikan melalui musrenbang pada saat disampaikan merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.

“Untuk itu, aspirasi yang disampaikan harus mendapat perhatian yang serius,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditanyakan oleh penasehat Fraksi PDIP tersebut, perlu disadari juga perlu anggaran juga tentu ada batasannya.

“Dan tidak semua aspirasi yang akan terealisasi dalam rencana pembangunan. Untuk itu perlu dipetakan berdasarkan skala prioritas,” kata Djafar.

Dengan skala prioritas yang disusun, akan terlihat mana saja yang diperbarui yang harus segera di bangun.

“Memperbesar, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Djafar juga tidak boleh lupa agar jangan sampai ada aspirasi masyarakat yang berulang kali disampaikan setiap tahun, dalam artian selama pelaksanaan Musrenbang, aspirasi masyarakat harus tetap sama.

“Jika ini terjadi, akan menjadi pertanyaan, apakah melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan atau tidak. Aspirasi yang disampaikan sama saja,” katanya.

Untuk itu, Djafar berharap agar dalam pelaksanaan pembangunan sesuai kebutuhan.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top