Camat Se-Gorontalo Utara Diminta Aktif Pantau Pembangunan Di Desa - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Camat Se-Gorontalo Utara Diminta Aktif Pantau Pembangunan Di Desa

alterntif text

Republikpos, Gorut – Seluruh camat se-Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diminta memiliki peranan penting dalam meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Gorut ke-12, Tanggal 26 April 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Gorut), Ridwan Yasin saat menjadi pemateri Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Camat dan Asistensi Pengelolaan Keuangan Desa, yang dilaksanakan sejak Kamis (28/3/2019) hingga Sabtu (30/3/2019) kemarin di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo.

“Ya, jadi kita semua berperan aktif dan Bapak Bupati juga minta pelaksanaannya sampai di desa-desa memeriahkan HUT Gorut ke-12 nanti. Jadi perayaannya terpusat nanti di kabupaten, dan menjadi kewajiban para camat dan kepala desa untuk menghadirkan masyarakat pada hiburan rakyat nanti,” jelas Panglima ASN itu.

Pada kesempatan itu, sekda juga membeberkan bahwa perayaan HUT Gorut nanti akan dimeriahkan oleh Artis Ibukota Fathin Sidqia Lubis atau yang lebih dikenal dengan Fathin X-Factor.

“Jika tidak ada hambatan, Artis Fathin Sidqia Lubis akan menghibur masyarakat Gorut pada Hari puncak perayaan HUT Gorut. Nah, ini tentu akan direspon baik oleh masyarakat luar Kabupaten Gorut, sebab artis yang kita undang sangat terkenal,” ungkap sekda.

Terkait bimtek tersebut, Ridwan kembali mengingatkan para camat untuk terus mengontrol pelaksanaan program di desa.

“Ya, memang ini beban yang cukup berat, tapi kalau boleh saya kasih saran buatlah tim perencana yang baik atau tim konsultan perencana. Ini sebagai saran agar nanti perencanaannya tidak keliru. Jangan sampai perencanaannya keliru terus pelaksanaannya juga keliru. Begitu pula camat harus rajin turun ke desa. Jangan nanti sudah jadi masalah, baru camat turun. Saya kira tidak seperti itu,” tandas Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top