10 Warga Biawu Alami Muntaber dan Kejang-Kejang - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

10 Warga Biawu Alami Muntaber dan Kejang-Kejang

Republikpos, Gorut – 10 orang warga kecamatan biawu, kecamatan sumalata timur, Jum’at (29/3/2019) pukul 21:00 wita, mendadak ramai di datangi pasien yang berasal dari desa yang berada tidak jauh dari puskesmas biawu.

Menurut pengakuan salah seorang warga yang berhasil diwawancarai awak media Republikpos.com sekitar 10 orang warga biawu tersebut terserang penyakit muntaber disertai kejang-kejang.

“Saya tidak begitu jelas mengetahui , asal muasal warga terserang muntaber disertai kejang-kejang, dari 10 warga yang dibawah ke puskesmas, semuanya mengalami gejala pemyakit yang sama,” ungkap eman manggopa.

Tidak hanya itu saja, dari 10 korban yang dibawah ke puskesmas biawu, diketahui ada seorang balita yang berumur 3 bulan yang belum diketahui identitasnya, mengalami hal yang sama dan dikarenakan tidak mendapatkan penanganan yang cepat, bayi berumur 3 bulan tersebut akhirnya meninggal dunia.

“Kejadiannya menurut saya sangat aneh, banyak warga yang terserang penyakit dengan gejala yang sama, dan kalau untuk penanganan dari pihak puskesmas, sangatlah baik dalam pelayanan, akan tetapi tidak adanya dokter dipuskesmas biawu membuat para pasien harus di rujuk ke fasilitas kesehatan yang berada dikecamatan lainnya,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top