Sadar Membangun Usaha Tidak Mudah, Fory: Perlu Adanya Perencanaan yang Baik - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sadar Membangun Usaha Tidak Mudah, Fory: Perlu Adanya Perencanaan yang Baik

Republikpos, Limboto – Poin penting dalam mengembangkan jenis usaha itu perlu perencanaan dengan baik dan terarah.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, mengatakan, untuk mengembangkan jenis usaha itu butuh perencanaan dengan baik.

Disamping perencanaan yang baik, Fory mengatakan yang paling utama adalah penyediaan modal. Karena pada umumnya juga bagi para pengusaha yang mengembangkan usaha karena terkendala dengan modal yang hanya pas-pasan.

“Minimal jika ada modal yang ada di sisihkan jangan pakai untuk belanja dan uangnya harus di simpan nanti kalau sudah besar kita kembangkan usaha itu,” kata Fory.

Untuk membantu meringankannya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan bantuan dengan cara mengawali pelatihan wirausaha yang diberikan modal usaha.

“Setelah modal diterima, yang terpenting untuk wirausaha adalah kesepakatan dengan baik agar jenis usaha itu berhasil dikembangkan,” ujar Fory

Fory juga meminta agar ibu – ibu yang diberikan pelatihan harus lebih mapan dalam usaha, dan harus variatif dari berbagai usaha.

“Tidak boleh hanya satu yang dia dapat menopang yang lain, agar keuntungannya bisa di pakai pada usaha lain,” tandas Fory Naway saat menjadi sumber di kegiatan Pelatihan Industri Rumahan Bagi Kepala Keluarga Miskin Perempuan sebagai upaya untuk meningkatkan Produktifitas Ekonomi Masyarakat, bertempat di Hotel Milana Limboto. Jum’at (29/3/19).

Turut hadir, Asisten III yang juga selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Drs. Induk ayam. Restu. MM, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab. Gorontalo, Seska Uno, Ketua DWP Kab. Gorontalo Aviah Dunggio Tulie.

Pewarta: Widya Rizky

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top