Bupati Boalemo Hadiri Penyerahan Bantuan Babinsa - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Bupati Boalemo Hadiri Penyerahan Bantuan Babinsa

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri penyerahan Insentif Babinsa, penyaluran bantuan benih bibit jagung hibrida, bantuan ternak serta Alsinta bagi petani, penyerahan BOP, honor dan penyerahan kendaraan operasional bagi penyuluh.

Kegiatan yang turut dihadiri Danrem 133 Nani Wartabone Arnold Ritiyawu, Ketua Tp.PKK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta, Ketua KNPI Wahyudin Moridu, kepala-Kepala SOPD, para Danramil, para Babinsa se-Kabupaten Boalemo dan para petani penerima bantuan yang bertempat di aula jagung dinas pertanian Kabupaten Boalemo, Rabu (27/3/2019)

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam mensejahterakan para petani dan seluruh rakyat di Kabupaten Boalemo, tentunya hal ini merupakan program unggulan utama pemerintahan Damai untuk memprioritaskan pembangunan pertanian di Kabupaten Boalemo, karena potensi lahan dan sumber kehidupan masyarakat masih sangat bergantung pada sektor pertanian.

Olehnya itu Pemerintah Daerah maupun Pemerintah pusat saat ini telah membuka akses-akses jalan usaha tani sebanyak 21 titik di kecamatan se-Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan juga selain jalan usaha tani,pemerintah juga telah melaksanakan pembangunan saluran irigasi, embung dan sarana prasarana pertanian lainnya dengan tujuan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat di Kabupaten Boalemo.

Karena itu pemerintah daerah akan terus berupaya untuk menyempurnakan apa yang menjadi visi dan misi pemerintah daerah khususnya pemerintahan damai dalam mewujudkan kesejahteraan para petani yang ada di Kabupaten Boalemo.

Sementara bagi para penyuluh pertanian yang telah mendapatkan kendaraan operasional baru dan BOP di harapkan agar dapat lebih meningkatkan kinerja dan kualitas kerjanya dalam mendampingi dan membina para petani, dan bagi para petani yang telah mendapatkan bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Kadis Pertanian Sopyan Hasan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan program unggulan utama pemerintah daerah khususnya Pemerintahan Damai Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf yang telah di catumkan dalam 14 program, sehingga itu dinas pertanian Kabupaten Boalemo akan terus mengawal pemerintahan Damai sampai akhir jabatan tahun 2022.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top