Program Pembangunan 2020 , Sesuai Visi Misi Pemerintahan IQRA - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Program Pembangunan 2020 , Sesuai Visi Misi Pemerintahan IQRA

Bupati Indra Yasin Saat Menghadiri Acara Musrenbangda

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menekankan bahwasanya program pembangunan yang saat ini tengah direncanakan sebagaimana hasil musrenbang secara berjenjang dari desa, kecamatan dan saat ini ditingkat daerah Kabupaten Gorut, harus sesuai dengan visi pemerintahan dirinya bersama Wakil Bupati Thariq Modanggu.

Hal ini disampaikan Indra Yasin saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Gorut, di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorut, Kamis (28/3/2019) kemarin.

“Saya sudah sampaikan ini harus mengacu pada visi kepala daerah. Jadi prinsipnya visi ini menjadi acuan, dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019 – 2023. Jangan sampai program yang ada kemudian lari dari panduan sebagaimana mengacu pada visi kepala daerah. Karena itu nanti dipertanggung jawabkan oleh kepala daerah,” tegas Indra mengingatkan.

Karena lanjut kata Bupati Indra Yasin, musrenbangda yang saat ini tengah dibahas, tentu menunjang, kemudian menyokong dan mensukseskan visi misi kepala daerah. Oleh sebab itu, program kedepan harus pada posisi itu. Apalagi, musrenbangda ini menyangkut perencanaan pembangunan di tahun 2020.

Bupati juga mengatakan, tentu tidak semua yang diaspirasikan dari tingkat bawah kita boleh akomodir, karena kita juga harus sesuaikan dengan kemampuan daerah. Paling tidak apa yang sudah disampaikan melalui kecamatan, itu ada yang terealisasi.

“Mudah-mudahan dengan musrenbangda hari ini, maka visi misi kepala daerah, secara bertahap sudah mulai direalisasikan. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan semuanya, secara bertahap kita sudah boleh wujudkan untuk kepentingan masyarakat banyak,” harap Bupati dua periode ini

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top