Alhamid: Aspirasi yang Disampaikan Merupakan Kebutuhan Rakyat - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Alhamid: Aspirasi yang Disampaikan Merupakan Kebutuhan Rakyat

Republikpos,  Gorut – Aleg PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Alhamid Otoluwa menegaskan bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat apalagi jika itu diaspirasikan tentu wajib hukumnya untuk diperjuangkan.

Penegasan tersebut terkait dengan berbagai aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat baik itu secara langsung kepada aleg maupun dalam berabgai kesempatan lainnya.

“Pastinya setiap aspirasi yang masuk itu akan menjadi catatan khusus bagi kami selaku wakil rakyat untuk selanjutnya akan diperjuangkan,” ungkapnya.

Menurut Alhamid yang notabene merupakan aleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Anggrek dan Kecamatan Monano mengatakan bahwa ada beberapa aspirasi yang disampaikan kepihaknya mulai dari normalisasi sungai, pengembangan jalan tani hingga aspirasi mengenai keluhan bantuan listrik. “Apa yang diaspirasikan oleh masyarakat tersebut merupakan kebutuhan mendesak yang memang perlu untuk diperhatikan bahkan kalau dapat segera saja direalisasikan” ungkapnya.

Seperti halnya untuk normalisasi sungai Monano kata Alhamid. Tentu terkait dengan kemaslahatan orang banyak. Untuk normalisasi sungai tersebut dibutuhkan karena jika curah hujan tinggi, maka debit air akan naik dan dampaknya tentu akan terjadi banjir.

“Jika banjir, yang merasakan masyarakat. Olehnya masyarakat meminta agar sungai tersebut segera dilakukan normalisasi,” ungkapnya.

Begitu juga dengan peningkatan jalan desa. Hal ini kata Alhamid untuk peningkatan berbagai sektor, mulai dari penunjang sektor transportasi bagi masyarakat, “Termasuk juga untuk kepentingan pertanian dan juga untuk jalannya roda perekonomian masyarakat yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” kata Alhamid.

Olehnya, Alhamid berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang telah diaspirasikan tersebut, bahkan menurutnya telah masuk dalam pokok pikiran yang akan disampaikan.

“Besar harapan agar semua aspirasi tersebut terakomodir dan terealisasi,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top