Masa Reses Aleg Gorut Dimulai 1 April 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Masa Reses Aleg Gorut Dimulai 1 April 2019

Republikpos, Gorut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan melaksanakan rapat paripurna yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 1 April mendatang. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Nurdjanah Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/3/2019) kemarin terkait dengan agenda kelembagaan.

Memang diakui oleh srikandi Golkar tersebut bahwa belakangan ini, para aleg juga diperhadapkan dengan agenda politik Nasional baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Namun demikian, bukan berarti para aleg tidak melaksanakan tugas dan kewajiban pokok selaku wakil rakyat. Setiap harinya para aleg tetap bekerja melaksanakan amanat sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurdjanah menegaskan bahwa sebagai kader partai tentu antara tugas sebagai wakil rakyat dan juga selaku kader harus berjalan beriringan. Untuk itu, rapat paripurna dalam rangka membahas agenda kelembagaan serta penetapan agenda reses akan dilaksanakan segera pada awal pekan depan.

“Dalam rapat paripurna nantinya akan ditetapkan pelaksanaan agenda reses yang akan dijalankan oleh setiap aleg,” tegas Nurdjanah.

Penasehat Fraksi Golkar tersebut tidak lupa pula menghimbau kepada setiap aleg yang ada di DPRD Kabupaten Gorut agar dapat melaksanakan dan memanfaatkan waktu reses yang nantinya akan ditetapkan dengan semaksimal mungkin.

“Ini kesempatan kita selaku wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat untuk turun langsung dan menjemput aspirasi yang selanjutnya akan diperjuangkan secara kelembagaan,” kata Nurdjanah.

Perlu diingat juga bahwa reses kali ini merupakan reses disaat-saat terakhir sebagai wakil rakyat dalam masa pengabdian selama 5 tahun. Sehingga tugas dan kinerja harus tetap dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat Gorut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top