Dalam Setiap Pelayanan, Jangan Ada " Pungli " - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Dalam Setiap Pelayanan, Jangan Ada ” Pungli “

alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorut Indra Yasin, MH menegaskan kepada seluruh jajaran pemerintah baik ditingkat Desa, Kecamatan dan tingkat Kabupaten untuk tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh aparat agar dalam memberikan pelayanan kiranya menghindari adanya pembebanan kepada masyarakat. Apalagi bila pembebanan itu berkaitan dengan pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembuatan administrasi identitas seperti KTP, akta kelahiran dan administrasi lainnya”, tegas bupati disetiap kesempatan dalam memberikan sambutan.

Menurut Bupati di awal tahun pemerintahan Indra Yasin – Thariq Modanggu sampai tahun 2023 mendatang akan fokus meneruskan program kesehatan gratis, pendidikan gratis, pelayanan secara gratis dan berbagai program lainnya yang cukup menyentuh masyarakat sampai ditingkat bawah.

“Bahkan berbagai program ini kita akan pertegas dengan memberikan fasilitas dan sarana prasarana penunjang sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal lagi,” terang Bupati.

Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemerintahan dengan memberikan laporan kepada atasan bila menemukan aparat yang melakukan pungutan.

“Laporan bisa disampaikan secara langsung melalui SMS atau telpon. Akan tetapi laporan tersebut harus dapat dipertanggung jawabkan, karena pemerintah daerah juga tidak serta merta melakukan tindakan kepada oknum aparat yang melakukan pelanggaran tanpa melihat kebenarannya,”  jelas Bupati.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top