Syarif Buktikan Perhatian Pada Lansia dengan Rencana Bangun Panti Jompo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Syarif Buktikan Perhatian Pada Lansia dengan Rencana Bangun Panti Jompo

Republikpos, Pohuwato – Merasa prihatin dengan kaum lansia (lanjut usia) yang sering terlantar, Syarif Mbuinga berencana segera membangun Panti Jompo di Kabupaten Pohuwato.

Beberapa waktu yang lalu kata Bupati Pohuwato ini, ada seorang ibu yang ditelantarkan oleh anak-anaknya. Tidak hanya itu, Syarif pernah mengantar langsung makanan gratis program antar nasi tumis kepada seorang ibu lansia di Kecamatan Taluditi.

“Usianya sudah 104 tahun dan tinggal seorang diri,” ungkap Syarif saat memberikan sambutan pada kegiatan pemutakhiran data BDT (basis data terpadu), Selasa (26/3/2019) di Gedung Panua Pohuwato.

Kasus yang sama pun sering ditemukan Syarif saat turun ke desa-desa lain. Apalagi, satu bulan terakhir ini Dinas Sosial Pohuwato sibuk mengurus lansia yang terlantar dan mengantarkan mereka ke Panti Jompo di Kabupaten Gorontalo.

“Pemikiran saya tahun depan sudah saatnya Kabupaten Pohuwato kita bangunkan Panti Jompo,” terang Syarif sembari meminta hal ini segera dikoordinasikan dengan Kementerian Sosial.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top