Kebutuhan Benih dan Pupuk Terhadap Petani Diminta Jadi Skala Prioritas - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kebutuhan Benih dan Pupuk Terhadap Petani Diminta Jadi Skala Prioritas

Republikpos, Gorut – Berbagi benih dan juga pupuk bagi para petani Harus ke Perhatian utama pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tekni terkait, dikirim yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail .

Menurutnya, para petani yang ada di daerah ini sudah menyiapkan dana untuk membeli benih dan juga pupuk.

“Olehnya, saat ini sudah diperlukan bibit dan juga pupuk yang diperlukan oleh para petani harus sudah ada di pengecer,” ungkapnya.

Kata Djafar jangan sampai, dana yang akan digunakan habis kemudian bibit dan pupuk baru tiba.

“Jika ini terjadi maka para petani lagi yang mengeluarkan masalah baru, di mana mereka tidak akan mampu membeli bibit,” ungkap Djafar.

Jika hal ini terjadi, maka tentu saja sangat disesali dimana masyarakat akan merasa kesusahan, mata pencaharian mereka tentu akan terganggu.

“Masyarakat petani tidak lagi bisa bercocok tanam, jika demikian maka akan kehilangan pencaharian dan tentu saja kesejahteraan mereka tidak akan terjamin,” katanya.

Untuk anggaran pengadaan benih dan juga pupuk itu sudah ada. Untuk itu, Djafar berharap agar hal ini segera saja direalisasikan agar benih dan juga pupuk untuk para petani dapat terpenuhi.

“Masyarakat petani tentu saja akan sangat senang jika dapat memenuhi kebutuhan benih mereka dan pupuk yang masih membutuhkan dana,” ungkapnya.

Meminta untuk OPD terkait untuk meminta jangan sampai para petani akan terjerumus lagi dalam praktik tengkulak yang hanya akan merugikan para petani itu sendiri.

“Karena jika petani masuk dalam lingkaran ini maka petani yang akan rugi karena keuntungan dari bertani akan tersedot ke tangan tengkulak,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top