Bupati Darwis: Jangan Ada Kekerasan Terhadap Anak – REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Bupati Darwis: Jangan Ada Kekerasan Terhadap Anak

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka sosialisasi Pencegahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) anak yang memerlukan perlakuan khusus dan anak yang berhadapan dengan Hukum, bertempat di aula kantor camat Mananggu.

Kegiatan ini juga turut dihadiri kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Nurdin Djaini, Camat Mananggu Hidayat Lamsu, kepala Desa se-kecamatan Mananggu dan peserta sosialisasi.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencegahan PMKS merupakan upaya atau tindakan yang di lakukan orang tua, masyarakat, institusi pendidikan dan lembaga kesejahteraan sosial (LKS) untuk menghalangi terjadinya kekerasan fisik terhadap anak.

“Oleh karena itu orang tua harus melakukan upaya perlindungan agar tidak terjadi kekerasan fisik terhadap anak-anak, sehingga pemerintah, baik pemerintah desa, lembaga desa, sosial maupun masyarakat harus melindungi tindakan kekerasan fisik terhadap anak-anak,” imbau Darwis Moridu.

Bupati Boalemo Darwis Moridu juga mengharapkan ke depan dapat meminimalisir kekerasan fisik di Kabupten Boalemo

Di sela-sela kegiatan itu, Bupati Darwis Moridu menyerahkan alat bantu tongkat dan alat bantu pendengar kepada lansia serta kursi roda kepada masyarakat yang cacat.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top