Dorong Penerapan UNBK 100 Persen, Pemprov Gorontalo Tambah Fasilitas Komputer - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Dorong Penerapan UNBK 100 Persen, Pemprov Gorontalo Tambah Fasilitas Komputer

Republikpos, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) terus mendorong penerapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 100 persen di satuan pendidikan SMA/SMK dan MA.

Keseriusan ini dibuktikan pada tahun 2016 hingga 2019 pemprov telah mengadakan 4.137 komputer dan 157 server. Selain itu ada juga pengadaan jaringan internet dan pelatihan bagi operator.

“Pemprov Gorontalo terus berkomitmen untuk menyelenggarakan UNBK 100 persen di semua satuan pendidikan. Oleh karena itu, saya berharap agar fasilitas ini digunakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” terang Sekretaris Daerah Darda Daraba saat membuka pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Kota Gorontalo, Senin (25/3/2019).

Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Kota Gorontalo diikuti oleh sejumlah 552 siswa. Yang menempati 7 ruang kelas dan masing-masing diisi 25-30 orang. UNBK yang digelar hingga tanggal 28 Maret itu setiap hari dibagi dalam tiga sesi.

Kepada peserta ujian, Darda berpesan agar mengikuti UNBK dengan sungguh-sungguh, jujur dan penuh tanggungjawab. Karena baginya, UNBK tidak saja mengukur prestasi akademik tapi juga perlu untuk melihat integritas dan kejujuran siswa.

“Bapak Gubernur berpesan bahwa tongkat estafet pembangunan ini ada di pundak anak-anak sekalian. Jadilah peserta ujian yang jujur, integritas yang tinggi dan tunjukkan kemampuan maksimal kalian. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan buat kalian,” ujar Darda.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Provinsi Gorontalo diikuti oleh 5.816 siswa. Jika diakumulasi dengan siswa SMA/SMKLB dan MA maka jumlah peserta UNBK di Provinsi Gorontalo sebesar 16.237 orang.

Pewarta: Widya Rizky

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top