Promosi Wisata Lokal Diminta Intens - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Promosi Wisata Lokal Diminta Intens

Ketua Dprd Gorontalo utara Nurdjanah Yusuf
alterntif text

Republikpos, Gorut – Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan untuk dapat melaksanakan promosi akan potensi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ke dunia luar dengan maksimal.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Nurdjanah Yusuf. Dirinya menegaskan bahwa potensi wisata daerah tidak akan mendatangkan manfaat positif baik itu bagi daerah maupun masyarakatnya jika tidak terkelola dan termanfaatkan dengan optimal.

“Dengan kata lain, potensi wisata tersebut jika hanya didiamkan dan tidak dikelola, tidak akan mendatangkan manfaatnya baik itu bagi daerah maupun masyarakat,” ungkapnya.

Memang untuk beberapa potensi seperti Pulau Saronde yang juga merupakan ikon wisata Kabupaten Gorut sudah dikenal luas tidak hanya di negeri sendiri namun juga di negara lain.

alterntif text

“Namun potensi wisata tersebut dirasa belum terkelola dan termanfaatkan dengan optimal. Sehingga diharapkan terhadap pengelolaannya lebih giat lagi,” kata srikandi Golkar tersebut.

Sementara itu, Nurdjanah juga menegaskan masih banyak juga potensi wisata lainnya yang tersebar di beberapa lokasi lainnya di daerah ini.

“Potensi tersebut harus mendapatkan perhatian dan kemudian dikelola sehingga mendatangkan manfaat terutama manfaat di bidang ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Bagi daerah, manfaatnya juga jelas yakni terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Olehnya, pengelolaan dan juga promosi harus dilakukan secara maksimal dan sejalan agar semakin banyak masyarakat dari luar daerah yang berkunjung ke Kabupaten Gorut,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

 

 

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top