Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Diminta Maksimal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Diminta Maksimal

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pembangunan jalan daerah yang menuju ke desa-desa diharapkan dapat dilaksanakan secara maksimal terutama jalan desa yang melalui tempat-tempat wisata.

Seperti halnya jalan menuju Dusun Pasir Putih mengarah ke Desa Kota Jin di Kecamatan Atinggola yang melewati pantai Minanga yang diketahui merupakan satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di daerah ini.

Rina mengatakan ada manfaat lain dari pembangunan jalan yang dilaksanakan jika melewati daerah atau tempat wisata.

“Selain masyarakat yang akan merasakan dampak dari pembangunan jalan tersebut, juga akan berdampak pada pariwisata daerah” ungkapnya.

Potensi pariwisata yang dimiliki oleh daerah ini tidak akan berdampak nantinya jika akses yang menuju ke lokasi wisata tidak memadai.

“Siapa yang mau bersusah-susah untuk menjangkau lokasi wisata? orang akan datang jika ada akses menuju ke lokasi wisata,” tegas srikandi Golkar tersebut.

alterntif text

Selama ini, Gorut menyimpan sejuta pesona alam yang potensial namun semuanya itu belum mampu memberikan dampak bagi daerah ini.

“Orang hanya kenal dengan Pulau Saronde, padahal di Gorut masih ada Pantai Minanga, Pantai Monano, Pulau Duyonumo dan masih banyak lagi lainnya” jelasnya.

Hanya saja untuk mengakses sampai ke lokasi tersebut masih sulit. Jika hal ini dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah maka dipastikan akan mendatangkan dampak positif.

“Olehnya pemerintah daerah diharapkan dapat membangun jalan desa yang sekaligus dapat mengakses lokasi wisata,” ungkapnya.

Jika potensi wisata daerah dapat terkelola dengan baik, maka masyarakat juga yang akan merasakan dampaknya.

“Bahkan juga dampaknya akan terasa hingga di sektor pertanian. Seperti halnya untuk lokasi wisata pantai, masyarakat dapat menjual gorengan maupun berbagai penganan yang bahan dasarnya dari kebun,” kata Rina.

Olehnya kedepan, pembangunan infrastruktur diharapkan dapat terus dilaksanakan oleh pemerintah secara maksimal.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top