SK PTT-GTT Diminta Kejelasan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

SK PTT-GTT Diminta Kejelasan

Republikpos, Gorut – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorut diharapkan untuk dapat memperhatikan nasib para Guru Tidak Tetap (GTT) dan juga Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang saat ini belum juga ada kejelasan kapan diterbitkan. Menurut Aleg PPP Arsad Ali, bahwa sampai saat ini pemerintah daerah hanya sebatas menjanjikan tanpa ada realisasi yang nyata kapan diterbitkan.

“Sementara masyarakat sangat merasakan bagaimana jalannya pelayanan publik yang terjadi saat ini sangat lamban,” kata Arsad.

Selain pelayanan publik yang dapat dikatakan mendekati lumpuh tersebut seperti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) imbasnya dirasakan langsung masyarakat.

“Bahkan ada masyarakat yang berasumsi jika pemerintah tidak lagi memikirkan rakyatnya,” ungkap Arsad.

Pasalnya masyarakat yang jauh dari Kecamatan Tolinggula dan sekitarnya yang berada di ujung barat daerah ini tentu dari sisi jarak sangat jauh dari ibukota kabupaten.

“Belum lagi biaya yang akan dikeluarkan untuk datang mengurus administrasi kependudukan. Bagi yang mampu tentu tidak masalah, namun bagi rakyat miskin ini tentu sangat berat,” tegasnya.

Politisi muda PPP tersebut menegaskan bahwa kondisi seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Disisi lain ada juga OPD yang tetap mempekerjakan PTT dalam rangka memaksimalkan roda administrasi dan juga pelaksanaan program lain.

“Karena dengan tenaga ASN yang ada masih saja kekurangan tenaga, sehingga tenaga PTT sangatlah berarti,” ujarnya.

Untuk itu pemerintah daerah harus memikirkan nasib PTT dan memberikan kejelasan serta transparansi dalam pengalokasian gaji yang harus sesuai dengan pekerjaan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top