Rusli Tegaskan Pemkot, Untuk Menyelesaikan Kesemrawutan Kota Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Rusli Tegaskan Pemkot, Untuk Menyelesaikan Kesemrawutan Kota Gorontalo

Republikpos, Gorontalo – Di usia Kota Gorontalo yang menginjak 291 tahun ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan Pemerintah Kota Gorontalo untuk terus menata Kota Gorontalo.

Hal itu disampaikan Rusli saat memberikan sambutan pada Paripurna HUT Kota Gorontalo yang berlangsung di Gedung DPRD, Selasa (19/3/2019).

“Saya hampir tiap malam minggu sama istri nyetir sendiri keliling di pusat kota, sudah sangat semerawut. Itu yang saya ingatkan. Bentor parkir di mana-mana. Cafe, restoran parkirnya juga di mana-mana,” kata Rusli.

Untuk itu ia menilai pemkot perlu mengajukan syarat bagi investor maupun swasta yang ingin mendirikan hotel, toko, rumah makan dan cafe. Syaratnya menyediakan lahan parkir agar kendaraan tidak menggunakan bahu jalan.

“Insya Allah bersama dengan Pemkot pasar kita harus diperbaiki, kampung cina pusat pertokoan kita ditata lagi, dan infrastruktur jalan. Kemudian setiap tahun volume kendaraan terus bertambah, tapi coba kita hitung berapa meter luas jalan yang bertambah di kota?,” imbuhnya.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu berharap agar Kota Gorontalo fokus terhadap pengembangan daerah sebagai pusat perdagangan, jasa dan pendidikan. Pemprov siap duduk bersama dan berkolaborasi untuk mewujudkan masyarakat kota yang maju dan sejahtera.

HUT Kota Gorontalo ke-291 menjadi tahun terakhir kepemimpinan Marten Taha sebagai Wali Kota untuk periode pertama. Marten selanjutnya akan dilantik kembali bersama wakilnya Ryan Kono pada Juni mendatang.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top