Perkuat Perlindungan Ibu dan Anak, KPAI Pusat Kunjungi Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Perkuat Perlindungan Ibu dan Anak, KPAI Pusat Kunjungi Gorut

Republikpos Gorut – Berbagai program terkait kesejahteraan anak dipaparkan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin kepada pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Gorut, Kamis (20/3) kemarin. Sebelumnya tim KPAI Pusat berkunjung di Dinas Sosial guna mencari data dan sejumlah laporan serta dokumen terkait dengan program perlindungan Anak dan perempuan.

“Ya, kami sangat menyambut baik kunjungan KPAI ini, sebab ini merupakan perhatian dari pemerintah pusat terhadap kami pemerintah daerah. Mereka juga tentu melihat perhatian pemerintah terhadap anak dan Perempuan,” jelas Bupati Indra.

Bupati pun menyampaikan berbagai program pemerintah daerah yang tentunya mendukung sepenuhnya hak dan kesejahteraan masyarakat khususnya anak dan perempuan.

“Kami pun telah menyampaikan semua hal terkait kesejahteraan anak di Gorut. Seperti di bidang pendidikan dan kesehatan. Kita sampaikan bahwa kita telah menyediakan pendidikan gratis, mulai dari fasilitas pendidikannya, seragamnya, hingga sepatunya pun kita berikan. Begitu juga di bidang kesehatan, pemda itu sejak Tahun 2008 telah mengadakan Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah),” tambahnya.

Bupati berharap, apa yang telah disampaikan bisa menjadi perhatian lanjut dari pemerintah pusat, dalam hal ini KPAI.

“Kami juga berharap komisi perlindungan anak khusus di sejumlah wilayah bisa dibentuk juga di Gorut agar kita ada partner lagi dari pihak atau lembaga yang fokus perhatiannya terhadap anak-anak,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top