Investasi Bidang Pertanian Sinkron dengan Visi-Misi Ceria – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Investasi Bidang Pertanian Sinkron dengan Visi-Misi Ceria

Thariq Modanggu saat berbincang dengan salah satu investor.

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu senantiasa membuka peluang bagi Investor atau pengusaha yang ingin berinvestasi di Kabupaten Gorut.

Tak jarang, saat tengah dinas luar daerah, Wabup Thariq memanfaatkan waktu membuka akses kerjasama dengan para investor, seperti beberapa waktu lalu sempat berdiskusi dengan investor dari Australia, kemudian dilanjutkan dengan investor dari Malaysia, disela-sela kegiatan yang diikutinya di Jakarta.

Dan baru-baru ini, Wabup Thariq Modanggu menerima kunjungan investor dari Makassar yang bergerak dibidang perpupukan. Pada dasarnya program kerjasama yang kemudian ditawarkan, disambut baik Wabup Thariq Modanggu.

Dimana, Ia menilai program kerjasama yang ditawarkan dapat dikolaborasikan atau bahkan mendukung program keluarga ceria yang menjadi salah satu dari tiga program besar pemerintahan Iqra.

“Ya, secara pribadi saya menyambut baik kerjasama ini. Nantinya, dengan kerjasama ini bisa dibentuk kader-kader dalam rangka pendampingan untuk program keluarga ceria, khususnya dibidang pertanian dalam hal ini pupuk,” tutur Thariq.

Meski begitu, kata Wabup Thariq, kerjasama ini pun masih harus dikaji lebih lanjut, apalagi saat ini Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gorut 2019 – 2023 yang memuat visi misi pemerintahan Iqra masih tengah digodok.

Sehingganya kalau dokumen RPJMD ini sudah kelar, maka pola pelaksanaan dari kerjasama ini sudah bisa diproses, tentunya harus diawali penandatanganan MoU.

“Nanti kita lihat kedepannya, kalau mungkin bisa program kerjasama ini masuk di perubahan ABPD nanti,” jelas Thariq.

Sementara Muhammad Yusuf dari pihak Biota Group selaku produsen pupuk yang beralamat di Makassar, mengaku kunjungan pihaknya ini bermaksud untuk menawarkan kerjasama terkait peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan mereka (masyarakat) dan menciptakan lapangan pekerjaan. Itu intinya kami, supaya masyarakat mengalami peningkatan kesejahteraan,” kata Muhammad Yusuf.

Soal tindak lanjut pembicaraan kerjasama, Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya masih akan menunggu bersama BUMD Gorut.

“Dan kemudian nanti program-program disini (Gorut) akan support, terkait peningkatan produksi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan,” jelasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top