Bupati Indra Lepas Peserta Magang - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Indra Lepas Peserta Magang

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bekerja sama dengan PT. Panasonic Manufacturing Indonesia menggelar Pelaksanaan Ujian Seleksi Magang Kerja.

Dilaksanakan di Aula Kantor Disnakertrans Gorut, Kamis (20/4) kemarin, kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Disnakertrans, Bagian Training & Human Development Manager, Agus A. Dimiyati dan Bagian Internal & Eksternal Manager, Mustar Kai dari PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, serta diikuti oleh 20 orang peserta magang dari Kabupaten Gorut.

Bupati Indra Yasin saat membuka dan memimpin langsung kegiatan tersebut menyebutkan, ini merupakan upaya Pemkab Gorut dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, khususnya masyarakat Gorut.

Sehingganya bupati menyampaikan kepada seluruh peserta agar tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

“Ya, kerjasama Pemda Gorut dengan PT Panasonic sudah hampir 2 tahun ini terkait peningkatan Kualitas SDM yang ada di Gorut. Olehnya, saya harap dari 20 peserta ini semuanya bisa lolos. Ayo kerahkan seluruh kemampuan kalian. Saya yakin kalian bisa. Ayo olah otak kalian, keterampilan kalian, dan terutama kedisiplinan. Kita tunjukkan bahwa di Gorut punya tenaga-tenaga berkualitas, jangan mau kalah bersaing dengan daerah lain,” kata bupati memotivasi peserta.

Sementara itu, Bagian Training & Human Development Manager, Agus A. Dimiyati selaku pemateri menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gorut atas kerjasama ini.

“Kami tau ini merupakan perhatian pemerintah, khususnya bagi pemuda-pemuda Gorut. Tentu seperti yang disampaikan pak bupati, ini dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorut,” kata Agus.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top