Sekda Pohuwato Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sekda Pohuwato Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah

Republikpos, Jakarta – Sekretaris Daerah Pohuwato Djoni Nento, SIp. MM mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah yang diadakan oleh BPKP pada Kamis (21/03/2019) di Hotel Bidakara Jakarta.

Rakornas yang mengusung tema “Penguatan APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) Dalam Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Yang Berkualitas” ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Dalam Rakornas ini, Jusuf Kalla mengatakan bahwa bahwa pengawasan itu merupakan bagian dari sistem pemerintahan.

“Pengawasan itu merupakan bagian dari sistem pemerintahan, makanya aparat pengawas harus lebih jujur dalam menjalankan tugas sehingga pengawasan akan mencapai hasil yg maksimal sesuai tujuan pengawasan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa APIP yang bertanggung jawab dalam hal pengawasan setiap tahun harus meningkatkan kualitas kerjanya.

“Dengan bertambahnya anggaran tiap tahun makan APIP harus lebih bekerja keras dan meningkatkan kualitasnya, karena tujuan kita harus berkurang yang ditangkap dan itu berarti pengawasan telah berhasil,” ungkapnya.

Ia berharap dengan banyaknya lembaga pengawasan yang terlibat dalam APIP yang ada di Indonesia misalnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), inspektorat jenderal, Kepolisian, Kejaksaan hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) makin banyak pula yang harus ditangkap.

Pewarta : Larasati Widya

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top