Cara Pohuwato Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Cara Pohuwato Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, Kabupaten Pohuwato menyelenggarakan keuangan bimtek yang diikuti oleh pengantar seluruh OPD Kabupaten Pohuwato pada Kamis (21/03) di Hotel Orchadz Industri, Jakarta.

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras dibuka Bimtek kali ini dibuka bersama pesannya terkait kinerja ASN.

“Bimtek kali ini sangat penting sekali, karena ada peningkatan Program peningkatan keuangan, juga jalannya program kerja, dan juga perbaikan kan terus ada pembaharuan sehingga para ASN bisa menggunakan sistem yang baru,” katanya.

Selain itu, kali ini juga dilakukan sosialisasi e-planning dan e-budgeting yang menjadi kebijakan Kabupaten Pohuwato saat ini,

“Bimtek kali ini juga merupakan acara sosialisasi e-planning dan e-budgeting karena saat ini Pohuwato sudah menepakan sistem keuangan non-komersial, yang sudah terintegrasi antara perencanaan dan penganggaran. Dan sistem ini juga bisa dilacak, jadi tidak bisa ASN ini melakukan penyimpangan karena akan terlacak oleh sistem, “tambahnya.

Dengan adanya Bimtek kali ini diharapkan para bendahara tiap OPD dapat mengaplikasikan sistem keuangan yang baru yang berdasarkan regulasi yang baru,tidak hanya bagi yang sudah lama menjabat tapi juga memberikan pelatihan bagi pejabat baru bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dan sesuai dengan perencanaan.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top