Rumah Sehat Komunal jadi 'Senjata' Andalan Pohuwato Raih Kemenangan di PPD 2019 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Rumah Sehat Komunal jadi ‘Senjata’ Andalan Pohuwato Raih Kemenangan di PPD 2019

Republikpos, Jakarta – Setelah dinyatakan lolos ke Tahap IV untuk PPD 2019, Kabupaten Pohuwato telah melakukan presentasi dan wawancara pada Rabu (20/03) di Kementerian PPN atau Bappenas.

Pada presentasinya, Pohuwato mengangkat Rumah Sehat Komunal sebagai senjata untuk usaha meraih kemenangan di PPD 2019.

Kepala Bappeda Kabupaten Pohuwato Irfan Saleh mengaku bahwa merupakan inovasi yang paling sukses yang dilakukan Pohuwato.

“Kami banyak inovasi namun yang dilakukan dan akhirmya berhasil, namun Rumah Sehat Komunal yang paling kita andalkan karena berjalan sangat sukses dimana masyarakat miskin kami bangunkan rumah juga diberi sertifikatnya agar kalau mereka mengajukan pinjaman ke bank bisa jadi agunan,” ungkap Irfan Saleh.

Pohuwato juga mempresentasikan pencapaian dan kebijakan lain kepada juri, “Tadi kami juga mempresentasikan kebijakan dan pencapaian lain contohnya memberikan bantuan kepada lansia, fakir miskin, anak terlantar dan cacat bantuan berupa subsidi atau digratiskan, memberikan pilihan bagi para angkatan kerja yang menganggur pilihan untuk menjadi wirausaha atau pendamping pemerintah, kalau mau wirausaha kami beri pelatihan dan beri modal,” tambahnya.

Berkat kebijakan dan inovasi yang dilakukan yang dilakukan Pohuwato, Irfan Saleh mengungkapkan bahwa telah menerima sejumlah pencapaian dan penghargaan. “Pohuwato telah berhasil menurunkan angka kemiskinan terbesar se-Gorontalo, selain itu untuk penghargaan kami telah masuk 10 besar LAKIP terbaik, sebagai kabupaten sehat dari Kementerian Kesehatan dan masih banyak lagi,” katanya.

Karena pertama kali berhasil masuk sampai Tahap ke IV PPD 2019, ia merasa bangga bahwa inovasi yang telah dijalankan Pohuwato berjalan sukses yang berhasil menjadi pertimbangan di PPD 2019.

“Kami senang inovasi yang bapak bupati jalankan berhasil menjadi pertimbangan kami sampai masuk Tahap IV ini, dan kami harapkan bisa masuk 10 besar dimana nantinya kami bisa menunjukkan kepada juri realisasi dari presentasi kami,” tandasnya.

Penulis: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top