Buka Bimtek Penyusunan SOP, Sekda Ridwan Yasin Tekankan Kualitas Pelayanan Publik - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Buka Bimtek Penyusunan SOP, Sekda Ridwan Yasin Tekankan Kualitas Pelayanan Publik

Ridwan Yasin (Sekda Gorut) Saat membuka Bimtek penyusunan SOP
alterntif text

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), melalui Bagian Organisasi dan Tata Kelola Setda Gorut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP), di Hotel Citadanes Royal, Makassar, Rabu (20/3/2019).

Bimtek ini sebagai langkah dalam meningkatkan mutu dan standar kualitas, serta kinerja instansi pelayanan pemerintahan di Gorontalo Utara.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin dan dihadiri oleh pihak Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah Lembaga Administrasi Negara (Puslatbang KMP LAN) Makasar, juga peserta penyusun SOP semua OPD se-kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam sambutanya, sekda mengatakan pelaksanaan kegiatan ini tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan masing-masing.

“Saya berharap kita sebagai aparat harus mampu memberikan kepastian dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik itu waktu, efisiensi dan tingkat kepuasan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, setiap penyelenggara diharapkan mampu menyusun, menetapkan dan menerapkan standar operasional prosedur dengan baik dan konsisten, sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Di kesempatan itu juga, sekda mengulas kembali hasil evaluasi pelayanan publik Kabupaten Gorut, yang mendapat Raport Merah dari kementrian PAN-RB dan Ombudsman. Tidak ingin hasil tersebut terulang lagi, Sekda pun menekankan keseriusan terhadap peserta Bimtek.

Sementara itu dalam laporannya, Kabag Ortala Sarce Kandou mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan jumlah peserta 92 orang yang didampingi langsung oleh kepala bagian, dengan harapan semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini semua bentuk dokumen dan admistrasi pelayanan di Gorut dapat tertata dengan baik. Dengan bimtek ini diharapkan mampu menaikkan nilai Raport Gorut oleh Ombusman tahun depan.

Pewarta : Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top