Anggota DPRD Apresiasi Sosialisasi Peraturan KPK dan Pengenalan Aplikasi e-LHKPN - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Anggota DPRD Apresiasi Sosialisasi Peraturan KPK dan Pengenalan Aplikasi e-LHKPN

Aleg Gerindra, Suwitno Lasimpala Saat menghadiri Sosialisasi LHKPN
alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Suwitno Lasimpala,menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan Sosialisasi Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) Nomor 7 Tahun 2016 serta bimbingan tata cara pelaporan e-LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara).

Sosialisasi dilaksanakan di Salah satu hotel yang ada di kota Gorontalo itu digelar pada Rabu (20/03/2019).

“Ya kami apresiasi kegiatan itu karena memang kita menyadari sosialisasi terkait peraturan itu penting karena peraturannya terbilang baru,” kata Suwitno Melalui Sambungan Telefon Selulernya.

Dalam Sosialisasi itu juga turut dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan opd yang ada di Gorut dan juga seluruh anggota DPRD beserta staff administrasi pemerintah Gorut.

“Kegiatan itu digelar dalam rangka penguatan pemerintahan di Gorontalo Utara terkait peraturan KPK Nomor 7 Tahun 2016 tentang tata cara pendaftaran, pengumuman dan pemeriksaan LHKPN. Dimana, pengisian LHKPN merupakan kewajiban seluruh pejabat penyelenggara negara di Indonesia, tak terkecuali lembaga DPRD,” terangnya.

LHKPN itu sendiri, lanjut Politisi Gerindra ini, nantinya akan berfungsi sebagai salah satu upaya dan cara untuk menguji integritas para pejabat lembaga DPRD dan merupakan sarana kontrol pemerintah terhadap kekayaan milik dari pejabat yang ada di Gorontalo Utara.

“Aturanya sangat jelas, karena kedepannya, siapapun yang akan duduk terpilih menjadi anggota DPRD ditahun 2019 ini, wajib hukumnya melaporkan harta kekayaannya kepada lembaga terkait,” pungkasnya.

Pewarta : Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top