Korban Kebakaran Kecamatan Anggrek Terima Bantuan Mahyani - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Korban Kebakaran Kecamatan Anggrek Terima Bantuan Mahyani

Sekretaris daerah ridwan yasin bersama jajaran saat mengunjungi korban kebakaran di desa ibarat, kecamatan anggrek. Senin (18/3/2019)
alterntif text

Republikpos, Gorut– Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH, MH usai melakukan kunjungan serta menerima apel Korpri di Kecamatan Sumalata Timur, Senin (18/3/2019) kemarin, diminta oleh masyarakat untuk melihat korban kebakaran sekaligus menyerahkan langsung bantuan pembangunan 1 unit Rumah Mahyani kepada salah seorang warga masyarakat di Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek yang tertimpa Musibah Kebakaran belum lama ini.

Sekda yang mendengar informasi tersebut, langsung menghubungi guna memastikan kebenaran atas permintaan masyarakat tersebut kepada Pemerintah Kecamatan dan desa untuk segera menindaklanjutinya dengan bantuan pembangunan kembali 1 unit Rumah Mahyani kepada masyarakat tersebut.

Dengan mengendarai Sendiri Sepeda Motor, Sekda Ridwan Yasin menyusuri jalan desa yang tidak bisa dilalui kenderaan roda empat tersebut.

Setibanya lokasi tersebut, Sekda Ridwan Yasin lantas menghibur dan mencoba menguatkan keluarga korban kebakaran yang hingga saat ini masih menumpang di Rumah warga setempat.

alterntif text

Sekda menjelaskan bahwa Bantuan 1 unit Rumah mahyani ini murni atas bantuan pemerintah Kecamatan Anggrek melalui Pemerintah desa yang telah di anggarkan melalui Dana desa.

“Ya, saya selaku pemerintah Daerah juga berkewajiban memantau seluruh bantuan kepada masyarakat khususnya yang berkenaan dengan APBD, APBN maupun Dana Desa. Sehingganya, bantuan yang diserahkan berupa 1 unit mahyani ini bersumber dari alokasi Dana Desa tahun 2019 dengan jumlah anggaran sebesar 35 Juta Rupiah,” ungkap Panglima ASN Gorut ini.

Sehingganya, Bantuan yang diserahkan ini jangan lagi dipolitisir, sebab bantuan tersebut murni dari inisiatif Aparat desa maupun Kecamatan Anggrek.

Sekda Ridwan pun berharap seluruh kecamatan dan Desa juga harus responsif dan bergerak cepat atas setiap musibah/peristiwa yang terjadi dalam setiap kejadian maupun musibah yang dialami masyarakat.

Bagi Keluarga Mae Hasan yang terkena musibah, sekda meminta untuk dapat menerima bantuan dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Pewarta : Matris Salim

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top