Untuk Peningkatan Kerja Aparatur Desa, Pemkab Gorontalo Kerjasama Pamong Institute Gelar Bimtek - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Untuk Peningkatan Kerja Aparatur Desa, Pemkab Gorontalo Kerjasama Pamong Institute Gelar Bimtek

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Kabupaten Gorontalo menginginkan peningkatan kerja dari aparatur desa dalam menyelenggarakan pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, pada Senin (18/03/2019) di Horel Redtop Jakarta, Kabupaten Goronralo mengadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, dimana bimtek kali ini Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan Pamong Institute.
​​
Bimtek yang diikuti oleh Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Gorontalo ini menargetkan pembangunan profesionalitas dan peningkatan upaya khususnya mengenai integrasi kerja kepala desa dan BPD. Kepala desa yang menjadi peserta bimtek ini mengeluh susah tercapainya mufakat untuk penggunaan dana desa dengan BPD.
​​
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang hadir membuka bimtek kali mengatakan bahwa dengan bimtek kali ini merupakan suatu kesempatan untuk menyamakan persepsi antara kepala desa dan BPD.

alterntif text

“Hubungan antara aparatur desa dan BPD memang kurang harmonis apalagi terkait dengan dana desa, makanya dengan bimtek kali ini selain mereka diberi pembekalan materi juga kami memberi mereka kesempatan mereka untuk berdiskusi menyamakan persepsi agar hubungan mereka harmonis kan untuk kepentingan desa juga,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan melalui bimtek ini para aparatur desa bisa mengambil langkah maju dan tidak dulu menunggu dari pusat.

“Kedua saya juga menganjurkan agar setelah bimtek ini aparat desa bisa ada mengimprovisasi kebijakan penggunaan dana desa itu, jadi tidak perlu menunggu aba-aba dari pusat dan daerah kan selama ini cara kerjanya masih begitu,” tambahnya.
​​
Pewarta: Larasati Widya

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top