Program ADD Diminta Sesuai Kebutuhan Rakyat - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Program ADD Diminta Sesuai Kebutuhan Rakyat

alterntif text

Republikpos, Gorut – Perlunya ada perencanaan yang matang dalam setiap kegiatan pembangunan oleh Bupati Indra Yasin hal itu kembali dipesankan kepada setiap kepala desa pada kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pemanfaatan dana desa dan ADD tahun 2019 ini.

Sebab di triwulan ketiga dalam lanjutan program hingga program baru yang akan kembali dilaksanakan, pelaporan data pekerjaan awal sangat dibutuhkan. Sebab jika tidak, maka bisa jadi anggaran untuk selanjutnya tak akan dicairkan.

“Data yang valid akan tuntasnya pekerjaan sangat diperlukan. Rampung tidaknya pekerjaan tentu akan dilihat dari pelaporan yang maksimal. dan itu juga sangat menentukan untuk pekerjaan selanjutnya,” jelas Bupati.

Oleh sebab itu jangan ada tumpang tindih program. Jelasnya sebuah program yang dianggarkan lewat ADD atau APBD hingga APBN harus terukur lewat kejelasan program program yang ada.

” Ini porgram yang dianggarkan lewat apa- lewat apa, harus jelas. Biar tidak terjadi tumpang tindih program. Ini masuk dimana ini masuk dimana,” jelasnya.

Hal itu pula akan memaksimalkan semua kerja yang ada. Tuntasnya juga bisa terukur dan dilihat dari capaian-capaiannya.

Sehingga jelas pula apa yang harus dilakukan oleh pemerintah, baik desa dan kecamatan hingga pemerintah daerah sendiri. Dengan itu terstruktur dengan baik, akan bisa pula memperoleh maksimalnya sebuah kerja.

Pewarta : Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top