Pohuwato Masuk Nominasi Penilaian Tahap IV Penghargaan Pembangunan Daerah – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Pohuwato Masuk Nominasi Penilaian Tahap IV Penghargaan Pembangunan Daerah

Republikpos, Jakarta – Kabupaten Pohuwato berhasil masuk Nominasi Penilaian Tahap IV Penghargaan Pembangunan Daerah yang dilakukan oleh BAPPENAS (Badan Perencanaa Pembangunan Nasional) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional.

Pohuwato berhasil lolos pada Tahap III yaitu tahap penilaian terhadap pencapaian dan Dokumen Perencanaan Kabupaten dan Kota PPD 2019, dan berhasil masuk nominasi bersama 16 Kabupaten dan 16 Kota lainnya di Indonesia yang diumumkan melalui Surat Pengumuman yang terbit pada 15 Maret 2019.

Untuk Tahap IV sendiri akan dilakukan penilaian Presentasi dan Wawancara yang akan dilaksanakan pada 20 – 21 Maret 2019 di Jakarta.

Pada PPD 2019 ini penilaian lebih komprehensif yang meliputi beberapa aspek, yaitu Pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan produk domestik regional bruto (PDRB) per kapita, tingkat pengangguran terbuka dan jumlah penganggur, tingkat kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan indikator ketimpangan rasio gini serta Indeks Ketimpangan Wilayah.

Selain itu, Penilaian juga mencermati tersedianya penjelasan strategi dan arah kebijakan RKPD 2019 terkait visi dan misi daerah, strategi dan arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), tersedianya penjelasan keterkaitan antara sasaran dan prioritas pembangunan daerah RKPD 2019. Dan juga menilai pencapaian pembangunan pada tahun sebelumnya.

Nantinya PPD 2019 ini hanya akan diberikan kepada 3 Provinsi, Kabupaten dan Kota terbaik yang berhasil melewati penilaian Tahap IV ini.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top