Perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Merata Kepada Setiap Lapisan Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Merata Kepada Setiap Lapisan Masyarakat

Republikpos, Limboto – Tak hanya fokus kepada masyarakat kecil, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga sangat memperhatinkan para honorer yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Pasalnya, pemkab Gorontalo tahun ini akan membangun rumah layak huni ( Mahyani ) 2435 unit. jumlah ini, tidak menutup kemungkinan akan bertambah dengan berbagai sumber dana yang ada.

“Saya sudah meminta kepada dinas perkim, 500 unit rumah diberikan kepada tenaga honor dan aparat desa” tegas Nelson.

Tetapi, kata Nelson para penerima bantuan ini ada kriteria khusus, seperti para honorer yang tidak ada rumah, dan hanya tinggal menumpang di rumah mertua atau keluarga.

“Alhamdulillah, saya senang dan bergembira banyak orang yang tidak punya rumah, sekarang sudah punya rumah walaupun masih sederhana, tapi saya kira itu menjadi media tempat mereka untuk membangun keluarga dan mengembangkan kebahagian bersama keluarga kecilnya,” kata Nelson ditemui usai melakukan tatap muka dengan tenaga pendidik se-Kabupaten Gorontalo, kamis (14/3/2019).

Ia mengatakan, bahwa terkadang para honor dan aparat desa ini hanya diuntungkan dengan gaya memakai dinas. Namun nasib mereka juga jika dilihat susah,karena rumah saja masing menumpang.

“Intinya memenuhi kriteria dan tenaga honor maupun mereka sudah berkeluarga dan sudah ada tanggungan anak ” tukas Nelson.

Bupati pun berharap, kepada pimpinan wilayah di desa melakukan pendataan kepada aparat yang wajib diberikan rumah.

“Kades benar-benar memberikan data akurat, apakah aparat yang bersangkutan wajib menerima rumah mahyani tersebut, demikian pula dinas dikbud mendata tenaga honor bagi guru terpencil,” harap Nelson.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lilian rahman, terpisah menambahkan, pihak dinas akan melakukan pendataan kepada mereka, khususnya guru-guru tenaga honor desa terpencil.

“Kita data dulu, sesuai harapan pak Bupati yakni mengacu pada kriteria dan persyaratan ” jelas Lilian Rahman.

Pewarta : Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top