Pemda Apresiasi Rencana Pembangunan Pangkalan Bakamla - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemda Apresiasi Rencana Pembangunan Pangkalan Bakamla

Republikpos, Gorut – Badan Keamanan Laut (Bakamla) rencanannya bakal membangun pangkalan di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal itu terungkap ketika Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Izudin beserta jajaran saat melakukan Audience bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin yang dilaksanakan di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (13/3) kemarin.

Pertemuan yang turut dihadiri oleh seluruh camat dan pimpinan OPD se-Gorut ini turut membahas permohonan awal Bakamla terkait lokasi pembangunan Pangkalan Bakamla Gorontalo Utara. Diantara seluruh kecamatan di Gorontalo Utara ada 3 kecamatan yang dinilai strategis menjadi lokasi pembangunan pangkalan ini, yakni Kecamatan Anggrek, Ponelo Kepulauan, dan Gentuma Raya.

“Ya, ketiga-tiganya itu strategis, akan tetapi kita meminta kepada pihak Bakamla untuk meninjau ketiga lokasi ini sehingga diketahui mana yang benar-benar strategis diantara ketiga itu,” jelas bupati Indra usai audiensi .

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara sangat menyambut baik inisiatif Bakamla.

“Kami menyambut baik ini. Tentu ini juga demi keamanan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Gorontalo Utara apalagi nelayan kita. Ini juga akan berpengaruh terhadap perekonomian dan pemberdayaan SDM kita. Nah, di daerah kita ada SMK Kelautan, ini nantinya bisa menjadi peluang bagi siswa-siswi lulusan sekolah tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Izudin menambahkan bahwa sebelum mengajukan pemohonan pembangunan pangkalan di Gorontalo Utara, pihaknya juga telah mengajukan permohonan yang sama kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kita ketahui bahwa zona maritim tengah ini, wilayahnya cukup luas. Sehingga pangkalan-pangkalan ini sangat diperlukan sebagai lintas patroli, itu salah satunya. Alhamdulillah pak bupati memberi respon yang sangat baik, Sehingga ini bisa kita tindak lanjuti bersama. Dan lahan yang kami butuhkan adalah sekitar 3 hektar, tapi semua kami serahkan kepada pemerintah untuk menyetujui itu,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top