Kesejahteraan Guru di Wilayah Terpencil Bakal Diperhatikkan Pemda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kesejahteraan Guru di Wilayah Terpencil Bakal Diperhatikkan Pemda Gorut

alterntif text

Republikpos, Gorut – saat melakukan Kunjung di Dusun Bainaale, Desa Helumo, Kecamatan Anggrek, rabu (13/3) kemarin, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH menyempatkan diri berkunjung di Sekolah SDN 9 Anggrek melihat langsung kondisi serta fasilitas yang ada di Sekolah bersejarah di Kabupaten Gorontalo Utara itu.

Sekda yang juga didampingi sejumlah ASN dan Para Guru di sekolah tersebut menyampaikan keinginannya untuk menambah fasilitas yang ada di Sekolah SDN 9 Anggrek tersebut.

“Fasilitas Ruang Kelas Baru (RKB) beserta fasilitasnya sudah akan dikerjakan tahun 2019 ini. Tinggal Pagar sekolah lagi yang akan kami carikan anggarannya. Jika tidak pada perubahan Anggaran tahun ini, insya Allah Tahun depan akan segera di anggarkan,”ungkap Panglima ASN Gorut ini.

Sekda Ridwan pun sempat menyentil dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Salah seorang Guru Tidak Tetap (GTT) teladan yang pernah dimiliki Sekolah SDN 9 Anggrek ini, yakni Yowan Abdullah. Menurut Sekda, seharusnya seorang Guru yang ditempatkan di wilayah Terpencil seperti di Dusun Bainaale ini harus menerima Gaji yang berbeda dengan Guru yang mengajar di Wilayah Perkotaan.

“Ya, saya sudah dengar dari aparat dusun dan Desa yang mana ada Guru terbaik yang dimiliki SDN 9 Anggrek ini begitu gigih dan penuh dedikasi mengajar para siswa meski harus menempuh perjalanan yang begitu berat menuju Sekolah ini. Saya kira tidak pantaslah seorang guru yang ditempatkan di wilayah Terpencil seperti ini diberi gaji yang sama bahkan lebih kecil dari Guru yang mengajar di Wilayah Perkotaan. Sehingganya, saya akan memperjuangkan nasib para Guru Honorer khususnya yang berada di Wilayah Terpencil untuk menerima gaji yang lebih baik dari Para Guru yang ada di Perkotaan,” jelas Sekda Ridwan yang dikenal dengan panggilan pa sisa Ridu ini.

Olehnya, Sekda berharap Kebijakan tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan agar kualitas pendidikan di Kabupaten Gorut lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top