DPRD Gorut: Potensi Desa Harus Dimanfaatkan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

DPRD Gorut: Potensi Desa Harus Dimanfaatkan

Republikpos, Gorut – Potensi yang ada di desa diharapkan dapat dimaksimalkan terutama yang dapat mendatangkan pendapatan untuk desa.

Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Rahmat Lamadji mengatakan bahwa setiap desa tentu menyimoan potensi, “Dan potensi tersebut tidak akan mendatangkan dampak positif bagi masyarakat setempat jika tidak dikelola dan dikembangkan,” jelasnya.

Untuk mengembangkan potensi yang ada tersebut tidak hanya melulu tugas dari pemerintah desa. “Semua pihak yang ada di desa harus berperan aktif, baik unsur pemerintah, maupun organisasi lainnya baik organisasi kepemudaan maupun unsur lainnya,” kata Rahmat.

Sudah banyak contoh desa-desa yang ada di daerah lain yang mampu memanfaatkan potensi yang ada. “Dan yang menggerakan hal itu bukan pemerintah, justru dari organisasi kepemudaan maupun inisiatif perseorangan yang kemudian menggerakan sumberdaya yang ada,” tegasnya.

Di Gorut sendiri diharapkan untuk dapat melakukan hal yang sama, agar masyarakatnya juga dapat merasakan dampak positif terutama dari sisi ekonomi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan.

“Keinginan dan mampu mewujudnyatakan yang harus ditumbuhkan disetiap desa yang ada di daerah ini. Para pemuda dan semua pihak harus dapat bergerak bersama. Janga hanya berharap pada uluran bantuan pemerintah saja. Namun bagaimana dengan bantuan tersebut justru dapat dikembangkan menjadi hal yang lebih bermanfaat,” kata Rahmat.

Manfaatkan juga teknologi informasi yang saat ini lebih mudah diakses. Cari tahu informasi yang bermanfaat yang dapat menunjang pengembangan potensi desa yang ada.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top