Bupati Pohuwato Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan 2019 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bupati Pohuwato Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan 2019

Republikpos, Jakarta – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menghadiri Rakornas Bidang Perpustakaan 2019 dengan tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis I klusi Sosial untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” pada Kamis (14/3/2019) di Birawa Hall Hotel Bidakara Jakarta.

Rakornas ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dimana ia mengungkapkan bahwa Perpustakaan mempunyai peranan penting dalam membangun SDM yang berkualitas dan berpengetahuan (knowledge based society).

Dalam rakornas ini, ditekankan untuk setiap daerah mampu membangun perpustakaan berkualitas di daerahnya. Salah satunya dengan memanfaatkan dana desa untuk membangun perpustakaan dengan koleksi buku yang cukup. Tidak sampai di situ saja, daerah perlu membangkitkan usaha dari masyarakat untuk memulai aktif membaca.

Kabupaten Pohuwato sendiri saat ini sudah memiliki Perpustakaan daerah yang bertempat di Marisa. Juga Pemkab Pohuwato membangun perpustakaan di obyek wisata Pantai Pohon Cinta, pemerintah menargetkan anak-anak yang di sana bisa singgah untuk membaca.

Pewarta : Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top