Masyarakat Gorontalo Tumpah Ruah Hadiri Baksos NKRI Peduli - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Masyarakat Gorontalo Tumpah Ruah Hadiri Baksos NKRI Peduli

Republikpos, Gorontalo  – Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah pimpinan Rusli Habibie kembali menggelar Bakti sosial (Baksos) NKRI Peduli yang memberikan bantuan kepada 2500 masyarakat yang kurang mampu di Desa Payunga, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/3/2019).

Baksos yang dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ikut anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dan sejumlah pimpinan OPD itu merupakan ke-25 kali digelar selama tahun 2019.

“Setiap hari saya jalan terus seperti ini, karena ini perintah bapak Presiden kepada gubernur, bupati dan walikota untuk pergi di tengah-tengah masyarakat untuk menyikapi masyarakat termasuk pasar murah seperti ini,” ungkap Gubernur Rusli.

Gubernur dua periode itu menuturkan, bukan hanya masyarakat yang ada di Gorontalo saja yang menjadi perhatiannya akan tetapi masyarakat Gorontalo yang ada di luar Gorontalo pun selalu ia terima.

“Kemarin saya berada di Manado untuk acara Bank SulutGo, kemudian malamnya saya kumpulkan orang-orang Gorontalo yang ada di Manado untuk mengirimkan sertifikat tanah pemakaman karena terima kasih banyak orang Gorontalo yang sudah lama tidak punya lahan pemakaman, lihat ke gorontalo tidak ada ambulans jadi saya serahkan sertifikat lahan sekaligus ambulans, “tutur Rusli.

Namun, ia mengatakan tahun ini khusus untuk bantuan-bantuan pemerintah Provinsi Gorontalo akan di seleksi ketat termasuk mahyani dan bantuan-bantuan lainnya termasuk bibit jagung gratis karena banyak masyarakat yang mendukung tidak mendapatkan bantuan.

“Dasar dari laporan masyarakat ini, saya akan membentuk tim provinsi yang akan turun langsung ke Desa dan Dusun untuk mendata masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Pada saat ini, Gubernur Rusli menyerahkan bantuan 943 juta rupiah menjadi Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) di kecamatan Batudaa 18 unit dengan nilai 558 juta rupiah dan bantuan benih jagung hibrida untuk kecamatan Batudaa 584 ha dengan nilai 385 juta rupiah.

Selain itu, Baksos NKRI Peduli di kecamatan Batudaa memenuhi pasar murah dan layanan kesehatan gratis.

Pewarta : Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top