Sekda Perjuangkan Kesejahteraan PTT – GTT – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sekda Perjuangkan Kesejahteraan PTT – GTT

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) bersama PTT (Pegawai tidak tetap) se-Gorontalo Utara di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (13/3/2019)

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin beberkan kabar gembira bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di pemerintah kabupaten (Pemkab) Gorut.

Panglima ASN Gorut ini mengutip, di Tahun 2020 nanti pihaknya akan meminta pembayaran PTT di Gorut sesuai dengan standar Upah Minimum Provinsi (UMP).

Kata sekda, kebijakan tersebut merupakan motivasi bagi PTT serta bentuk perhatian Pemkab Gorut untuk kesejahteraan PTT.

“Ya, kami akan terus memperhatikan kesejahteraan mereka. Memang saat ini kami baru saja menaikan pembayaran beberapa tenaga PTT, seperti supir dan ajudan. Mempercayai mereka sebelumnya hanya 1,9 juta sekarang menjadi 2,7 juta. Dan tahun ini kami menerima bantuan seluruh PTT sesuai rata-rata sesuai UMP, “ungkap Sekda usai memberikan pembinaan kepada PTT, khusus sekretaris pribadi (sespri), supir, ajudan, dan bagian teknis.

Pembinaan tersebut dilaksanakan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (13/3/2019) Kemarin.

“Ya, dari hasil pembinaan itu muncul inspirasi kami (Sekda dan Asisten II) untuk memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk seluruh PTT ini. Memikirkan mereka juga mendukung peran strategis yang tidak penting. Contohnya sespri. Hangat tamu-tamu yang datang. Nah ini perlu konsep atau petunjuk teknik yang jelas. Butuh Bimtek ini sangat perlu untuk dilaksanakan, “jelas Ridwan.

Ridwan pun menuturkan bahwa pelaksanaan bimtek ini merupakan bagian dari perhatiannya kepada PTT agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami juga melatih kesabaran PTT ini dengan cara mengumpulkan mereka sejak Pukul 10 pagi, namun pembinaan yang diberikan nanti jam 4 sore. Jadi, kita lihat bisa naik tingkat kesabaran mereka, yang hasilnya bisa kita lihat dari gestur dan lihat wajah mereka. tidak terlalu kesal, “pungkas Ridwan.

Ridwan berharap, dengan motivasi ini, seluruh PTT dapat meningkatkan kinerjanya dari tahun-tahun sebelumnya.

Pewarta: Matris Salim

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top