Bumdes Diminta Jadi Solusi Untuk Kebutuhan Warga - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bumdes Diminta Jadi Solusi Untuk Kebutuhan Warga

Republikpos, Gorut – Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) diharapkan dapat mengelola potensi desa yang ada, juga diharapkan dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail.

“Potensi desa yang diperlukan desa dapat dikelola oleh Bumdes agar dapat dibuat sebagai sumber pendapatan untuk desa,” kata Djafar.

Bagi penasehat Fraksi PDIP tersebut, kebutuhan masyarakat lainnya juga diharapkan dapat difasilitasi oleh Bumdes. Seperti memenuhi kebutuhan petani dalam memenuhi pupuk, benih dan lainnya.

“Untuk agen petani di setiap kecamatan hanya terbatas dan ini tentu saja tidak dapat memenuhi kebutuhan para petani,” jelasnya.

Alangkah baiknya jika perlu para petani dapat lebih mudah dilakukan oleh Bumdes. “Dalam artian, Bumdes dapat dibuka untuk memenuhi kebutuhan para petani. Hal ini juga baik dalam rangka memenuhi kebutuhan para petani,” kata Djafar.

Untuk desa-desa Pesisir, kebutuhan nelayan juga diharapkan dapat difasilitasi oleh Bumdes. “Meminta modal usaha yang diberikan melalui dana desa untuk mengembangkan dan memperoleh keuntungan,” tegasnya.

Untuk itu, kedepan antara usaha yang dikembangkan oleh Bumdes selain dapat mengembangkan usaha, juga dapat membantu masyarakat dalam menjalankan usaha dan kerja mereka dalam berbagai bidang.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top