Yowan Abdullah Sang Guru Honor, Pelita Bangsa di Pedalaman Kecamatan Anggrek - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Yowan Abdullah Sang Guru Honor, Pelita Bangsa di Pedalaman Kecamatan Anggrek

Yowan Abdullah (Guru honor) di SDN Negeri 9 Anggrek Yang berlokasi di dusun Bainaale, Desa Helumo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo utara

Republikpos, Gorut – Guru tanpa tanda jasa, jadi julukan yang pantas disematkan untuk melepaskan guru Yowan Abdullah, Guru setuju di SDN Negeri 9 Anggrek Yang diperuntukkan di dusun Bainaale, Desa Helumo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo utara, memang bisa cari orang seperti hal hal itu seniman atau selebritis, namun jangan pernah mengembalikan Yowan dalam pembangunan peradaban negeri ini, dengan menghasilkan generasi berkualitas yang akan membawa negeri ini untuk peningkatan dan peningkatan.

Sebuah pengabdian yang sangat mahal, sebab tidak mudah Yowan menjalaninya, percaya juga yang dipilih mental, Guru muda harus mendapatkan tantangan, seketika untuk mengalihkan tugasnya sebagai guru SBK dan Mulok di SDN Negeri 9 Anggrek. Meskipun hanya digaji sebesar Rp.750.000 kemauan kuat yang siap dan siap mengabdi didaerah pelosok. dikesehariannya, dia harus berjuang setiap hari untuk pergi mengajar ke sekolahnya. Di mana jalan menuju sekolah memperbaiki Kerusakan parah. Apalagi saat musim hujan, jalan yang rusak berlumpur cukup dalam. Sambil berlubang sering kendaraan roda dua miliknya terperangkap di sana.

Yowan Abdullah saat melintasi jalanan yang berlumpur saat menuju ke sekolah tempat ia mengajar

“Kadang motor saya terperangkap ini posisinya tidak lurus atau melintang, sehingga menghambat perjalanan kami ke sekolah,” ujarnya.

tidak hanya mobil dan motor yang melewati akses jalan yang sering terkurung di jalan berlumpur tempat akses ke sekolah, tetapi Yowan juga harus berjibaku dengan lumpur kala kendaraannya tidak mampu mengangkat lumpur yang ada di jalan.

“Karena kondisi jalan berlumpur cukup dalam,” ungkapnya. Menurut dia, untuk sampai ke sekolah saja harus menghabiskan waktu sekitar satu jam dengan kondisi jalan yang rusak.

Selain itu, memerlukan fasilitas di sekolah seperti tempat mengajar juga tempatkan di tempat belajar dan yowan juga yang menerima persetujuan belum menerima Surat Keputusan (SK) dari pemerintah daerah tidak sedikitpun menyortir niatnya untuk menyediakan yang terbaik bagi gorontalo utara, pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

 

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top