Sinergitas dan Sinkronisasi Program Lintas Sektor Jadi Perhatian Sekda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sinergitas dan Sinkronisasi Program Lintas Sektor Jadi Perhatian Sekda Gorut

alterntif text

Republikpos, Manado – Guna efektifitas dan sinergitas Program baik yang ada di Daerah Kabupaten Gorontalo Utara dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin,SH,MH berkomitmen untuk terus membangun hubungan koordinasi disertai harmonisasi antara lembaga maupun Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait program kegiatan yang berhubungan dengan pemerintahan, pelayanan maupun pembangunan daerah.

Hal ini diutarakan Sekda Ridwan Yasin saat bertemu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo, Di Kota Manado, Senin (11/3) kemarin.

Usai pertemuan tersebut, Sekda menjelaskan bahwa pentingnya program sinkronisasi dan sinergitas antara lintas sektor khususnya program unggulan di daerah sangat berpengaruh pada peningkatan kapasitas pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

alterntif text

“Sehingganya, antara program daerah kabupaten haruslah sinkron dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo. Agar tercipta harmonisasi dan keselarasan antar program di setiap daerah,” ungkap Sekda Ridwan Yasin.

Selain itu, konektifitas antara Pemprov dengan Pemda Gorut sangat kuat, sebab Gubernur Gorontalo Rusli Habibie notabenya adalah mantan Bupati Gorut.

Olehnya faktor ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Gorut guna kelancaran program pembangunan di daerah kedepan.

“Ya, jangan sampai ada program yang tumpang tindih ataupun mubazir jika antara daerah kabupaten dengan Pemprov tidak sinkron programnya. Olehnya, ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah untuk terus berupaya menguatkan hubungan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” pungkas Sekda.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top