DPRD Ingatkan Pemda Soal Data Potensi Gorut – REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

DPRD Ingatkan Pemda Soal Data Potensi Gorut

Republikpos, Gorut – Untuk membangun daerah, maka data potensial yang dimiliki oleh Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) harus lengkap. Gorut sebagaimana kita ketahui bersama memiliki potensi yang menjanjikan baik itu di sektor perikanan, pertanian maupun pariwisata.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Lukman Botutihe.

“Potensi daerah merupakan modal dasar untuk membangun daerah, dan untuk itu data potensi tersebut harus lengkap” ungkapnya.

Seperti halnya untuk pertanian, Kabupaten Gorut kata Lukman sebagai penyangga produksi beras nasional. Begitu juga dengan potensi kelautan dan perikanan.

“Potensi pertanian, kelautan dan perikanan di daerah ini sangat jelas. Bahkan hingga saat ini produksi beras selalu surplus bahkan di musim kemarau. Begitu juga dengan perikanan dan kelautan,” jelas Lukman.

Di sektor pariwisata kata Lukman, potensinya juga tidak kala dengan daerah lainnya, baik itu wisata bahari maupun potensi wisata yang ada di daratan.

“Untuk itu, potensi wisata ini harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk mendatangkan pendapatan daerah dan juga manfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu, Lukman menegaskan bahwa potensi yang dimiliki ini harus ditunjang dengan ketersediaan infrastruktur pendukung.

“Agar nantinya potensi tersebut termanfaatkan dan mendatangkan manfaat positif baik bagi daerah dan masyarakatnya,” pungkas Lukman Botutihe.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top