Bupati Boalemo Darwis Moridu Buka Bimtek Penyusunan Jadwal Retensi Asrip (JRA) - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Bupati Boalemo Darwis Moridu Buka Bimtek Penyusunan Jadwal Retensi Asrip (JRA)

Republikpos, Boalemo – Melalui Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Boalemo Dalam rangka  Bimbingan Teknis Penyusunan Jadwal Retensi Arsip (JRA) Tahun 2019 Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, menyelenggarakan kegiatan tersebut selama 3 hari yang bertempat di Sintesa Penisula Hotel Manado.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo Dra.Monru Mopangga, Kepala Subdit Daerah  Muhamad Ihwan S.Sos M.si, Narasumber, Arsiparis madya ANRI Rudi Andri syahputra SS,MA serta Sekretaris OPD dan Kasubag Kepegawaian se-Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya Dra. Monru Mopangga menyampaikan Adapun maksud dan tujuan di selenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan kesadaran pengelolaan kearsipan dan penyelamatan arsip sebagai aset daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo sehingga OPD dapat memahami betapa pentingnya arsip dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta Memfasilitasi setiap penyusunan jadwal Retensi Arsip di masing-masing OPD dalam merumuskan kebijakan penyusutan arsip dan melatih pencipta arsip OPD agar mampu menentukan masa hidup dan nilai guna arsip.

Monru menambahkan, disisi lain kegiatan ini mampu memberikan peningkatan mutu penyelenggaraan Bimtek penentuan jangka waktu penyimpanan arsip ( retensi arsip ) ditentukan atas dasar nilai kegunaan tiap-tiap berkas.

Sementara itu Bupati Boalemo Darwis Moridu mengharapkan kegiatan Bimbingan Teknis ini dapat mendorong setiap SOPD untuk segera menyusun Jadwal Retensi Arsip  sesuai amanat Undang-undang No.43 tahun 2009 tentang Kearsipan.

diujung penyampaian tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih dan  penghargaan kepada Narasumber yang sudah bersedia hadir di tempat ini, meluangkan waktunya untuk memberikan materi yang akan sangat bermanfaat bagi Tata Cara Pengelolaan Kearsipan.

Pewarta : Enda

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top