Gorut Bakal Miliki Pulau Konservasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gorut Bakal Miliki Pulau Konservasi

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, terus melakukan langkah konkrit guna mempermantap sektor pariwisata yang merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Dengan cara yang berbeda dari biasanya, Thariq menggelar diskusi bersama PT. Putra Padjajaran mandiri terkait pengembangan pariwisata Gorut di alam terbuka tepatnya di pulau pepaya, sabtu (9/3) kemarin.

Menurut Wabup, Potensi Pariwisata khususnya di wilayah Kepualauan perlu diperjelas pengelolaannya dengan melibatkan seluruh pihak terkait Pulau Mas, Pepaya dan Pulau Pepaya.

“Ya, memang Program Pariwisata itu memang masuk dalam program unggulan pemerintahan Ceria Gorontalo Utara. Sehingga kehadiran kami di alam terbuka ini dan ditengah laut seperti ini memang tepat. Karena kita sedang menggali informasi dari berbagai pihak tentang pengembangan Pariwisata Gorut kedepan,” kata Thariq.

Tak sekedar itu, di hadapan Direktur Utama PT. Putra Padjajaran Mandiri, Heru Kusnadi, Thariq mengatakan diskusi kali ini juga sebagai langkah untuk lebih mempertajam dan mempermantap Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA).

“Soal RIPPDA, kami masih banyak melakukan pengecekan dulu. Dan memang soal RIPPDA ini, harus lebih di explorasi dan dipertajam lagi, sehingga ini menjadi catatan kami, khususnya dinas Pariwisata,” ungkap Wabup yang akrab disapa Ka Oki.

Selanjutnya, hasil diskusi bersama aktifis pariwisata yang dirangkaikan dengan perjalanan mengunjungi beberapa pulau diantaranya, pulau mas, pulau pepaya, dan pulau pepaya kali ini ini, dikatakan Thariq, akan menjadi bahan pemerintah daerah Gorontalo Utara ketika mengikuti Rakorev bersama pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kemarin saya sempat meresahkan dengan pak kadis, dimana pengelolan pulau itu masuk pada kewenangan Provinsi, dan keresahan itu terjawab hari ini, pertemuan kita hari ini akan menjadi bahan atau laporan tertulis kami saat rakorev dengan pihak Provinsi nanti. Salah satunya ialah soal kawasan cagar alam pulau mas, pulau pepaya, dan pulau raja, jadi akan kita buat jadi cagar alam
pulau MPR (mas,pepaya, raja),” pungkas Wabup Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top