Demi Pembangunan Masjid dan Gereja, Tak Tanggung-Tanggung Nelson Beri 150 Juta - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Demi Pembangunan Masjid dan Gereja, Tak Tanggung-Tanggung Nelson Beri 150 Juta

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan masjid di desa labanu dan keberlanjutan pembangunan gereja desa Buhu Kecamatan Tibawa, Minggu (10/03).

Untuk hibah bantuan pembangunan masjid di desa balahu, Bupati Nelson menyerahkan bantuan senilai 100 juta dan untuk keberlanjutan pembangunan gereja desa buhu senilai 50 juta.

Renovasi Masjid An-Nur Desa Labanu karena setelah 20 tahun berdiri dengan kondisi memprihatinkan, akhirnya pemerintah Kabupaten Gorontalo berikan bantuan renovasi.

Masjid yang dibangun pada tahun 1998 dengan berpondasikan setengah dinding batu setengah dinding papan itu sangat memprihatinkan.Betapa tidak, bagian atap dan pelafon sudah banyak yang rusak dan lantainya berlubang. Meski demikian, keinginan masyarakat masih sangat besar tetap menggunakan masjid tersebut untuk beribadah.

“Tahun kemarin, saya dapat infonya dari anak-anak Pramuka Kabupaten Gorontalo yang sempat mengunjungi tempat ini. Tanpa pikir panjang saya langsung mengajak Ibu ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gorontalo Dr.Fory Naway untuk meninjau langsung dan langsung mengambil inisiatif segera memperbaiki masjid tersebut,” kenang Bupati Nelson

Waktu itu Bulan puasa, Inisiatif renovasi bagian ringan dulu karena memang sudah mendesak karena waktu itu Lebaran Idul Fitri tinggal beberapa hari.

“Terkait renovasi berat dan secara total janji saya usai lebaran sambil menunggu usulan perencanaan yang akan dibuat oleh pihak pengurus masjid dan Pemerintah Desa agar supaya proses renovasi total masjid ini segera berjalan. Dan Alhamndulillah, hari ini masjid ini sudah mulai dibangun dan insyaallah bulan puasa tahun ini sudah dapat digunakan,” imbuh Nelson.

Nelson berharap bantuan yang di serahkan agar dimaksimalkan, artinya skala prioritas yang didahulukan sehingga masyarakat dapat segera menikmatinya.

“Yang utama bangunannya dulu dan tempat air wudhu dan Toilet disedikan,Untuk mengisi masjid ini kita lihat apa saja yang bisa dibantu lagi. Pokok masyarakat sekitar bisa memanfaatkan pada bulan puasa nanti,” ujar Nelson.

Terkait gereja,Nelson mengatakan bahwa memang gereja ini mengalami kebakaran tahun kemarin dan anggarannya sudah terlanjut jalan. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengambil inisiatif memasukan penganggarannya tahun ini.

“Ya, tahun ini kita realisasikan untuk keberlanjutan pembangunannya agar jamaah geraja segera memanfaatkan,” kata dia.

Nelson menambahkan,bantuan ini terbatas tapi bagi pemerintah Kabupaten Gorontalo ini merupakan komitmen agar tempat ibadah kaum kristiani dapat digunakan kembali.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top